Mengawali tahun 2021, BPKAD Kabupaten Bondowoso pada hari Rabu tgl 10 Februari 2021   dikunjungi oleh Tim Monitoring Evaluasi dan Kinerja Pelayanan Publik. Tim Monev terdiri dari Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, MSi, Asisten Administrasi Umum Wawan Setiawan, SH,MH, Kepala Bappeda Dra. Farida, MSi dan Kasubag Pelayanan Publik  dan Tatalaksana Bagian Organisasi Yuli Indrawati, SE, MM

Tim Monev di terima di aula BPKAD dan disambut oleh Kepala BPKAD Drs. Wiratmo Mulyanto, S.Pd, MSi beserta Sekretaris, Semua Kepala Bidang, Kasubbid,  Kasubbag dan staf.  Acara dimulai oleh Kepala BPKAD dengan memperkenalkan semua Pejabat di BPKAD dilanjutkan dengan pemaparan tentang Inovasi Pelayanan di BPKAD yaitu :

  1. Gambaran umum Renstra BPKAD dalam mendukung/menunjang pencapaian Visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso.
  2. SiBaper (Sistem Barang Persediaan) yaitu aplikasi berbasis web yang dirilis sejak November 2020, secara real time menghimpun dan menyajikan informasi mutasi barang persediaan, baik mutasi masuk maupun mutasi keluar di seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.
  3. SiRekon (Sistem Rekonsiliasi dan Konsolidasi Laporan Keuangan) yaitu aplikasi rekonsiliasi dan konsolidasi penyusunan laporan keuangan secara online.

Selain itu dipaparkan juga progres penerapan dan pelaksanaan aplikasi SIPD beserta kendala-kendalanya disertai alternatif penerapan SIMDA keuangan sebagai aplikasi pendamping (paralel) dalam penata usahaan keuangan daerah, perkembangan penyusunan Laporan Barang Milik Daerah, Barang Persediaan dan penyusunan Laporan Keuangan Daerah.

Acara yang berlangsung dengan santai tapi khidmat dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Bupati yaitu antara lain :

  1. Program dan kegiatan yang sudah bagus agar hasilnya optimal supaya dikerjakan dengan penuh kedisiplinan dan kekompakan
  2. Harus bisa mempertahankan Opini WTP yang ke-9 (sembilan)
  3. Kunci suksesnya adalah bagaimana membangun “Super Team”
  4. Adakan perbaikan dan penyempurnaan pada sasaran dan indikator kinerja pada Renstra BPKAD

Acara ditutup dengan Foto Bersama Wakil Bupati dengan Tim dan Keluarga Besar BPKAD.

Terima kasih atas kunjungannya serta petunjuk, arahan dan motivasinya pada kita semua Karyawan Karyawati BPKAD Kabupaten Bondowoso.

Acara tersebut berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan. (yws)